Sumber Gambar: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxWaoNzdxFQ_A80HOf3XTQHeYwC3RntVgniu4DDU5uiCgxMQR3dIuvifPAoCiNkFMhn7Mk7C08Zn6TvwtjxJndoHyr6Z6CMopRMeQ7U9jhG4btiD9IeJSqRJbW4ERVKoDXsuSoYRhYu-4/s2048/icon+PPDB202021.jpg



Halo teman-teman.... Kembali lagi dengan aku Ajie di blog ini. Ada kabar gembira nih buat kalian, terutama adik-adik kelas 6 yang akan melanjutkan sekolah lanjutannya ke jenjang SMP. SMPK Santa Maria 2 Malang akan membuka Pendaftaran Siswa/Siswi Baru Tahun Ajaran 2021-2022.


SMPK Santa Maria 2 Malang merupakan salah satu sekolah favorit di Kota Malang. Lokasi dari sekolah ini berada di Jalan Panderman No. 7A, Malang. Karena berada di Jalan Panderman No 7A, sekolah ini sering disebut juga dengan SMP Panderman. SMPK Santa Maria 2 ini memiliki akses jalan dari Jalan Ijen atau Idjen Boulevard yang luas membuat akses perjalanan ke sekolah menjadi lebih nyaman dan berwarna. Selain itu, sekolah ini juga berdekatan dengan Museum Brawijaya, Perpustukaan Umum Kota Malang, dan juga Gereja Katedral Ijen Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel. 


Sumber Gambar: https://armandfrezh.files.wordpress.com/2018/10/ijen-boulevard.jpg

Sumber Gambar: https://myeatandtravelstory.files.wordpress.com/2018/06/cover-museum-brawijaya-1280x853.jpg?w=1280&h=853&crop=1

Sumber Gambar: https://adadimalang.com/wp-content/uploads/2017/11/WhatsApp-Image-2017-11-29-at-21.32.51-1.jpeg


Sumber Gambar: https://directoryonlinegerejakatholikseindonesiablog.files.wordpress.com/2016/06/gereja-katedral-ijen-e28093-santa-perawan-maria-dari-gunung-karmel.jpg

Pengalamanku selama sekolah di sini sangat banyak dan telah banyak merubah diriku. SMP Panderman ini memiliki banyak sekali ekstrakurikuler yang bisa mengembangkan bakat dan minat kalian dengan baik. Dimulai dari ekstra basket, tari tradisional dan modern, futsal, voli, wushu, band, club IPA, IPS, Matematika, Komputer, Koor Rohani/Paduan Suara, bahkan sampai ekstra pencak silat pun ada di sini. Pramuka di sini menjadi ekstra wajib setiap hari Jumat bagi siswa kelas 8.


Dari ekstrakurikuler itu banyak yang menghasilkan prestasi, baik yang akademik, maupun yang non-akademik. Aku sendiri memilih ekskul KIR Komputer, dan Band (selain Pramuka). Yang kerasa berpengaruh bagi diriku adalah ekskul Band. Awalnya dari SD, aku tidak begitu tertarik tentang musik. Begitu saat masuk di SMP Panderman ini, melihat banyak teman-teman yang pandai dalam bermain musik, aku menjadi tertarik untuk mempelajari alat musik keyboard agar nanti saat kelas 8 bisa masuk Band. Sesuai ekspetasi saat kelas 8, puji Tuhan akhirnya bisa diterima masuk Band Inti dan justru berhasil meraih prestasi dari situ, mulai dari juara harapan, hingga juara 2 pernah aku raih bersama teman satu Band. Selain itu, aku dan teman-teman yang lain pernah meraih juara 2 dan best theme untuk lomba short movie Langsep Challenge 2019 di SMAK Santa Maria Malang. Oh iya, saat kelas 7 juga pernah juara 2 pada lomba paduan suara.


Selain berbagai macam ekstrakurikuler dan segudang prestasi lainnya, sekolah ini memiliki fasilitas yang memadai. Mulai dari komputer, LCD, proyektor, AC di beberapa ruangan, dan peralatan-peralatan lainnya yang mendukung jalannya proses PBM. SMP Panderman ini juga memiliki banyak tanaman yang hijau untuk mendukung program Adiwiyata. Sekolah ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur pada tahun 2018 lho.... Jadi tidak diragukan lagi tentang kebersihan dan kenyamanan saat belajar di kelas. Pendidikan Karakter juga diajarkan dan ditanamkan kepada siswa/siswi untuk pembentukan karakter para murid. 


SMPK Santa Maria 2 mengadakan acara Pentas Seni setiap 3 tahun sekali. Setiap angkatan bisa menikmati sebanyak 1 kali pentas. Pentas Seninya berisi pementasan ekstrakurikuler dan juga mengundang bintang tamu. Yang terkahir dilakukan pada tahun 2018 kemarin, sekolah kami mengundang Jaz sebagai bintang tamunya.


Sumber Gambar: https://cdn.timesmedia.co.id/images/2019/02/04/SMP-Santa-MAria.jpg

Kalian tahu Jang Hansol kan ? Pemilik dari channel Korea Reomit itu merupakan alumni dari SMP Panderman lho.... Jadi, alumni dari sekolah ini tidak diragukan lagi kualitasnya. Kalian bisa melihat beberapa testimoni dari alumni dari sekolah ini dan juga prestasi-prestasi yang telah diraih pada brosur bawah ini.


Sumber Gambar: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEioLDEfG7pioBZwEBVTBbBkJV2gM8bsVRomvgDO0w3dKGqjO0pcXNMNw3QmH-5PyNfl-iL-3V1GrHF1quoJT8WRL7TC68bgKyq3cSUaJ6xkkxmtE0NVuURthwqtpqXvPGrcMa6bk9zt4dg/s2048/brosur+completed+inside+copyright+hendrikK2020.jpg


Bagaimana ? Apakah kalian tertarik untuk sekolah di SMPK Santa Maria 2 Malang ? Jika kalian tertarik, jangan ragu untuk segera medaftar. Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 1 Oktober 2020. Ayo, segera bergabung menjadi bagian dari anggota SMPK Santa Maria 2 Malang. Kami tunggu ya adik-adik kelas 6. Catat tanggal mainnya !


Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan lihat brosur di bawah ini.




Dan juga untuk mengetahui profil sekolah SMPK Santa Maria 2 Malang, bisa melihat video berikut.







0 comment:

Posting Komentar